Kompak Pakai Kemeja Putih, Prabowo-Gibran Menuju ke KPU

| 24 Apr 2024 09:51
Kompak Pakai Kemeja Putih, Prabowo-Gibran Menuju ke KPU
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Antara)

ERA.id - Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berangkat bersama-sama menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat (Jakpus), untuk mengikuti acara penetapan pemenang Pilpres 2024, Rabu (24/4/2024).

Keduanya pergi bersama-sama dari rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekira pukul 09.36 WIB, dengan memakai mobil Toyota Alphard.

Prabowo dan Gibran kompak memakai kemeja putih. Keduanya tak mengucapkan sepatah kata apapun ke awak media. 

Ketua Umum Partai Gerindra ini hanya melambaikan tangan.

Sebelumnya, KPU RI menggelar penetapan pemenang Pilpres 2024 bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu pagi ini mulai pukul 10.00 WIB.

Anggota KPU RI Idham Holik mengatakan penetapan pasangan presiden dan wakil presiden terpilih paling lambat 3 hari setelah pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai perselisihan hasil pemilu sesuai dengan Pasal 4 Peraturan KPU (PKPU) Nomor 6 Tahun 2024.

Dia menjelaskan penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagaimana pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4) yang menolak seluruh permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

"KPU RI akan menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih sebagaimana yang kita ketahui pada tanggal 22 April 2024, Mahkamah Konstitusi sudah membacakan putusan untuk dua permohonan," kata Idham di Kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (23/4).

KPU akan memberikan kesempatan kepada presiden dan wakil presiden terpilih untuk menyampaikan pidatonya dalam Sidang Pleno Terbuka Penetapan Paslon Terpilih.

Rekomendasi