Usai Penetapan KPU, PKS Bakal Berkunjung ke NasDem dan PKB

| 24 Apr 2024 12:10
Usai Penetapan KPU, PKS Bakal Berkunjung ke NasDem dan PKB
Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi. (Antara)

ERA.id - Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, partainya akan berkunjung ke Partai NasDem dan PKB. Kunjungan tersebut dilakukan setelah KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029.

"Kita mau ke NasDem, kita mau ke PKB. Siang ini kita ke NasDem jam 3," kata Aboe kepada wartawan di Kantor KPU saat menghadiri penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, Rabu (24/4/2024).

Sementara itu, Aboe menyebut, kunjungan ke PKB akan dilakukan pada Kamis (25/4) besok pada pukul 07.30 WIB "Besok kita jam setengah 8 di PKB," ujar dia.

Aboe menjelaskan, kunjungan ini merupakan silaturahmi untuk menyampaikan terima kasih atas kerja sama selama Pilpres 2024. Dia menyebut, ketiga partai ini diharapkan dapat terus melanjutkan kerja sama, termasuk dalam Pilkada 2024.

"Kita silaturahmi mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah bagus. Insya Allah kita akan lanjutkan kerja-kerja besar untuk bangsa ini diantaranya Pilkada. Dengan kebersamaan ini suatu nostalgia yang indah karena kebersamaan yang tidak bisa dilupakan," jelas dia.

Dia juga menegaskan, kunjungan tersebut bukanlah perpisahan Koalisi Perubahan. Namun, dia berharap agar koalisi ini tetap bisa bekerjasama saat pilkada, salah satunya Pilgub Jakarta 2024.

Adapun Koalisi Perubahan terdiri dari tiga partai, yakni NasDem, PKB, dan PKS. Koalisi ini mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Kita enggak pernah perpisahan untuk bangsa. Kita akan terus membangun, membangun, membangun sampai sakaratul maut," tegas Aboe.

"Kita usahakan (pertahankan koalisi). Paling tidak di DKI kita coba dulu. Terus tempat-tempat lain gitu," imbuh dia.

Rekomendasi