Prabowo: Walau Kadang Pedas di Telinga, Kita Terima Kasih kepada Media Pers

| 24 Apr 2024 12:55
Prabowo: Walau Kadang Pedas di Telinga, Kita Terima Kasih kepada Media Pers
Prabowo Subianto menyampaikan pidato kemenangan usai ditetapkan sebagai presiden RI terpilih periode 2024-2029. (YouTube/KPU RI)

ERA.id - Prabowo Subianto berterima kasih kepada media pers yang telah mengawal jalannya pemilihan umum (Pemilu) 2024 meskipun terkadang pemberitaannya "terdengar pedas di telinga". Hal tersebut disampaikan dalam pidato kemenangannya usai ditetapkan sebagai calon presiden terpilih Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Walaupun kadang-kadang pedes di telinga, tetapi kita tetap terima kasih kepada media pers kita," ucap Prabowo, Rabu (24/4/2024).

Ia pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang tersinggung dengan ucapan dan perbuatannya selama kampanye. 

"Sekali lagi dalam kampanye yang panjang, yang penuh dengan kontestasi yang tajam, sekali lagi saya dan Saudara Gibran mohon maaf kalau ada kata-kata kami, perbuatan kami yang kurang pantas, kurang berkenan di hati semua pihak," ucapnya. "Yang penting sekarang mari kita bekerja untuk rakyat kita."

Hari ini, Rabu (24/4/2024), KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029.

"KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024 sampai dengan tahun 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional," ucap Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Salinan berita acara dan keputusan KPU itu dibuat dalam 24 rangkap. Selanjutnya akan disampaikan kepada MPR, DPR, DPD, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi (MK), serta koalisi partai politik pendukung Prabowo-Gibran. 

Selain Prabowo-Gibran, para elite dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju turut hadir. Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies-Muhaimin juga menghadiri acara tersebut. Namun, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud tidak hadir.

Rekomendasi