Momen Prabowo Merangkul Anies Usai Pidato Kemenangan di KPU

| 24 Apr 2024 13:06
Momen Prabowo Merangkul Anies Usai Pidato Kemenangan di KPU
Prabowo dan Anies merangkul usai pidato kemenangan di KPU. (Tangkap layar Youtube KPU).

ERA.id - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden 02, Gibran Rakabuming Raka memberikan sambutan di kantor Komisi Pemilihan Umum Jakarta, Rabu (24/4/2024). 

Usai itu, Prabowo dan Gibran langsung menghampiri dan bersalaman dengan Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar. Kemudian, Prabowo mengajak salam komando dan langsung memegang kedua tangan Capres nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan sambil menepuk-nepuk. Anies tampak tersenyum ketika momen tersebut. 

Usai itu, Anies bersalaman dengan Gibran sambil tersenyum.  Selanjutnya, Prabowo dan Gibran bersalaman dengan para pimpinan partai politik yang hadir di lokasi itu. 

Pada hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029.

"KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024 sampai dengan tahun 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional," ucap Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Salinan berita acara dan keputusan KPU itu dibuat dalam 24 rangkap. Selanjutnya akan disampaikan kepada MPR, DPR, DPD, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi (MK), serta koalisi partai politik pendukung Prabowo-Gibran. 

Selain Prabowo-Gibran, para elite dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju turut hadir. Pasangan calon (paslon) nomor urut 1 Anies-Muhaimin juga menghadiri acara tersebut. Namun, paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud tidak hadir.

Dengan penetapan itu, Prabowo-Gibran selanjutnya akan dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode tahun 2024-2029 pada Oktober mendatang. (Ant)

Rekomendasi