Blusukan ke Muara Baru Jakut Usai Ditetapkan Jadi Wapres Terpilih, Gibran Ngaku Ingin 'Belanja Masalah'

| 24 Apr 2024 15:15
Blusukan ke Muara Baru Jakut Usai Ditetapkan Jadi Wapres Terpilih, Gibran Ngaku Ingin 'Belanja Masalah'
Gibran Rakabuming (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Wakil Presiden (Wapres) Terpilih, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Muara Baru, Jakarta Utara (Jakut), usai ditetapkan menang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (24/4/2024).

Gibran menyapa warga Muara Baru dan membagikan susu ke masyarakat sekitar. Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pun menyebut kedatangannya ke Muara Baru hanya sebatas silahturahmi saja. Dia lalu menjelaskan kegiatannya sekarang ini adalah "belanja masalah".

"Bapak-Ibu yang saya hormati ini pelantikannya masih setengah tahun lagi, ini saya masih, saya masih bertugas sebagai Walikota Surakarta, Walikota Solo. Ini saya pengin nanti enam bulan ke depan saya juga pengin 'belanja masalah' sebanyak-banyaknya," kata Gibran di Muara Baru, Jakut, Rabu (24/4/2024).

Dia ingin belanja masalah mengenai kemiskinan, pendidikan, stunting, gizi, dan lain-lain. Wapres terpilih ini lalu berharap agar masyarakat mendukung program makan siang dan susu gratis yang dicanangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Gibran mengatakan program ayahnya akan dilanjutkan di masa pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Makanya jangan sampai ada yang stunting, jangan sampai ada yang putus sekolah, kita pastikan program-program Kartu Indonesia Pintar, KIS (Kartu Indonesia Sehat) ini benar-benar bisa berjalan dan didapatkan dengan mudah, tepat sasaran," jelasnya.

Sebelumnya, KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029.

"KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024 sampai dengan tahun 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional," ucap Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Salinan berita acara dan keputusan KPU itu dibuat dalam 24 rangkap. Selanjutnya akan disampaikan kepada MPR, DPR, DPD, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi (MK), serta koalisi partai politik pendukung Prabowo-Gibran.

Rekomendasi