Gibran Akan Ketemu Wapres Ma'ruf Amin Hari Ini, Bahas Apa?

| 24 Apr 2024 15:45
Gibran Akan Ketemu Wapres Ma'ruf Amin Hari Ini, Bahas Apa?
Gibran Rakabuming (Era.id/Sachril Agustin)

ERA.id - Wakil Presiden (Wapres) Terpilih, Gibran Rakabuming Raka akan bertemu dengan Wapres Ma'ruf Amin pada Rabu (24/4/2024) sore ini.

"Gongnya memang di hari ini, ketemu dengan Pak Wapres," kata Gibran di kawasan Muara Baru, Jakarta Utara (Jakut), Rabu (24/4/2024).

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mengungkapkan apa saja yang bakal dibahas dengan Ma'ruf Amin. Dia hanya menyebut pertemuannya itu hanya silaturahmi saja.

Gibran lalu membenarkan sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh politik. Namun dia tak mengungkapkan dengan siapa saja bertemu.

"Sebenarnya sudah, dari Minggu lalu sudah tapi (pertemuan itu) tertutup," jelasnya.

Sebelumnya, KPU resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029.

"KPU menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024 sampai dengan tahun 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional," ucap Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu Tahun 2024, di Gedung KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini.

Salinan berita acara dan keputusan KPU itu dibuat dalam 24 rangkap. Selanjutnya akan disampaikan kepada MPR, DPR, DPD, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi (MK), serta koalisi partai politik pendukung Prabowo-Gibran.

Rekomendasi