Cak Imin Ngarep Kerja Sama Bareng Gerindra, Prabowo Kasih Lampu Hijau

| 24 Apr 2024 16:50
Cak Imin Ngarep Kerja Sama Bareng Gerindra, Prabowo Kasih Lampu Hijau
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Capres terpilih Prabowo Subianto bicara kerja sama politik. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap bisa terus menjalin kerja sama dengan Partai Gerindra di pemerintahan mendatang, termasuk di level legislatif.

Hal itu disampaikan usai menggelar pertemuan dengan Calon presiden terpilih 2024 yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

"Kita berharap PKB dan Gerindra terus menjalin kerja sama lewat berbagai bidang legislatif maupun di berbagai ikhtiar mewujudkan suksesnya menuju masyarakat adil dan makmur," kata Cak Imin.

Dia mengatakan, selama lima tahun terakhir ini, PKB dan Gerindra sudah menjalin kerja sama baik di tingkat eksekutif maupun legislatif.

Wakil ketua DPR itu mengatakan, kerja sama ini penting, sebab Prabowo yang nantinya akan dilantik sebagai presiden periode 2024-2029 akan menghadapi berbagai macam tantangan.

"Bagi kepentingan itu, maka kesuksesan yang diharapkan seluruh rakyat dan PKB ingin rakyat tersenyum bahagia ke depan kerana kemajuan dan kemakmuran," kata Cak Imin.

Menanggapi hal tersebut, Prabowo menyambut baik harapan PKB untuk membangun kerja sama dengan pemerintahannya mendatang.

"Saya menerima tadi penyampaian, pernyataan bahwa PKB ingin terus berkerja sama dengan Gerindra, dengan Prabowo Subianto untuk memgabdi demi kepentingan rakyat kita semuanya," kata Prabowo.

Menurutnya, komitmen kerja sama itulah yang menjadi inti pertemuan dengan PKB pada hari ini.

Meskipun Cak Imin pada Pilpres 2024 adalah rivalnya. Namun kontestasi elektoral sudah selesai, maka seluruh pihak sudah seharusnya bersatu kembali.

"Saya kira itu inti dari pertemuan dari siang hari ini, kita ingin bekerja sama utk sebesar-besarnya kebaikan dan kepentingan rakyat kita," ucapnya.

Menteri pertahanan itu menambahkan, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa. Namun akan ada tantangan kedepannya yang harus dibereskan dengan bahu membahu.

Prabowo meyakini, kerja sama yang mumpuni akan mencapai cita-cita bangsa. Masalah bangsa akan dituntaskan.

"Kita Insyaallah akan mencapai cita-cita menghilangkan kemiskinan, menghilangkan kelaparan, membawa kemakmuran, kesejahteraan, kepada rakyat kita menghilangkan korupsi dari dari badan kita," ucap Prabowo.

Rekomendasi