Disinggung soal Rencana Bertemu Megawati, Prabowo Malah Bahas Timnas U-23

| 24 Apr 2024 18:30
Disinggung soal Rencana Bertemu Megawati, Prabowo Malah Bahas Timnas U-23
Capres terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Calon presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto membahas Tim Nasional (Timnas) U-23 saat ditanya prihal rencana pertemuannya dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Awalnya, usai bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Prabowo ditanya soal rencana safari politiknya pasca ditetapka sebagai capres terpilih. Salah satunya soal rencana pertemuan dengan Megawati.

Ketua umum Partai Gerindra itu awalnya enggan menjawab. Dia justru membahas Timnas U-23 yang akan bertanding melawan Korea Selatan di Doha, Qatar.

"Ada pengumuman penting sekali besok tim nasional kita U-23 di Doha akan melawan Korea Selatan," kata Prabowo di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Awak media pun terus mencecarnya dengan pertanyaan terkait dengan pertemuan Megawati.

Namun Prabowo menilai, pertandingan U-23 tak kalah penting menjadi perhatian. Dia pun mengajak semua pihak mendoakan timnas Indonesia.

"Lho ini juga penting. Kita berdoa untuk tim nasional kita, amin," kata menteri pertahanan itu.

Mendengar jawaban Prabowo terkait rencana pertemuan dengan Megawati, Cak Imin pun ikut tertawa.

Sebelumnya, rencana pertemuan Prabowo dan Megawati santer terdengar di sela-sela perkara sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Belakangan PDIP memberi lampu hijau untuk pertemuan Megawati dan Prabowo. Sejumlah elite partai berlogo banteng itu kerap menegaskan, kedua tokoh tersebut tak ada halangan untuk bertemu.

Rekomendasi