Surya Paloh: NasDem Mendukung Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran

| 25 Apr 2024 18:25
Surya Paloh: NasDem Mendukung Pemerintahan Baru Prabowo-Gibran
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh nyatakan dukung pemerintahan Prabowo-Gibran. (Istimewa)

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menyatakan bahwa partainya siap mendukung pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Hal itu Surya sampaikan usai melakukan pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Awalnya, Surya mengatakan, Indonesia telah melalui pelaksanaan Pilpres 2024 dengan berbagai dinamika yang terjadi.

"Kita bersyukur kali ini pemilu telah kita lalui bersama dengan seluruh dinamika yang telah kita lalui bersama, seperti yang dikatakan puluhan kali oleh Mas Prabowo, akhirnya mengantarkan kita bisa lebih tenang mensyukuri hasil pemilu dengan seluruh dialektika romantika yang telah kita lalui bersama," kata Surya di lokasi.

"Proses demokrasi berjalan dengan berbagai katakanlah suka dan duka, kita ingin mengakhiri permasalahan," sambungnya.

Surya menekankan, pilpres telah usai dan kini seluruh pihak, termasuk partainya siap berjalan kedepan untuk membangun Indonesia. Apalagi, dinamika dan tantangan dunia terhadap Tanah Air tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Oleh karena itu, Surya mengungkapkan, Partai NasDem bakal mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Jadi kami semua berkesimpulan, spirit, semangat, keikhlasan hati, jiwa besar para elit-elit bangsa ini, itu adalah modal utama yang kita butuhkan," ujar dia.

"Berangkat dari sini lah kenapa saya katakan, NasDem hari ini menyatakan, kembali menegaskan, bukan hanya yang pertama, mendukung pemerintahan baru dibawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," tegas Surya.

Dia pun berharap agar kedepannya pemerintahan yang baru ini dapat berjalan dengan dukungan dari berbagai komponen dan kekuatan partai-partai politik yang ada di Indonesia.

Surya juga kembali menegaskan bahwa NasDem siap memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Insyaallah kita akan mampu memberikan sesuatu yang jauh lebih hebat dan berarti untuk tetap melihat Indonesia dengan optimisme kedepan," jelas Surya.

"Artinya, sekali lagi saya katakan, kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru dibawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," imbuh dia.

Rekomendasi