NasDem Resmi Gabung, Prabowo: Kita Sangat Senang

| 25 Apr 2024 18:56
NasDem Resmi Gabung, Prabowo: Kita Sangat Senang
Calon presiden terpilih 2024, Prabowo Subianto dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh. (Istimewa)

ERA.id - Presiden terpilih dalam Pilpres 2024, Prabowo Subianto menyambut baik dukungan yang diberikan Partai NasDem. Ia pun berterimakasih kepada Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Adapun Partai NasDem resmi menyatakan dukungannya untuk pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Surya.

"Terima kasih pak Surya, terima kasih NasDem. Kita sangat gembira, saudara bersama kita," kata Prabowo usai menerima kunjungan Surya dan jajaran pimpinan Partai NasDem di kediamannya, Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Prabowo menyebut, pertemuan dirinya dan Surya berlangsung dengan baik. Sebab, ia mengungkapkan, sebelum pertemuan ini dilakukan, sudah ada komunikasi intensif yang terjalin antara NasDem dan Gerindra.

"Sehingga hari ini, tadi terjadi suatu, bisa dikatakan pertemuan yang efektif dan produktif. Kita sepakat, sepakat bahwa kita akan bekerjasama untuk sebesar-besarnya (demi) kepentingan rakyat Indonesia," tegas Prabowo.

Sebagai informasi, Surya Paloh telah menyatakan bahwa partainya siap mendukung pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Surya menekankan, pilpres telah usai dan kini seluruh pihak, termasuk partainya siap berjalan kedepan untuk membangun Indonesia. Apalagi, dinamika dan tantangan dunia terhadap Tanah Air tidak bisa dilepaskan begitu saja.

Oleh karena itu, Surya mengungkapkan, Partai NasDem bakal mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Jadi kami semua berkesimpulan, spirit, semangat, keikhlasan hati, jiwa besar para elit-elit bangsa ini, itu adalah modal utama yang kita butuhkan," ujar Surya di kediaman Prabowo, Kamis (25/4).

"Berangkat dari sini lah kenapa saya katakan, NasDem hari ini menyatakan, kembali menegaskan, bukan hanya yang pertama, mendukung pemerintahan baru dibawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," tegas Surya.

Dia pun berharap agar kedepannya pemerintahan yang baru ini dapat berjalan dengan dukungan dari berbagai komponen dan kekuatan partai-partai politik yang ada di Indonesia.

Surya juga kembali menegaskan bahwa NasDem siap memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Insyaallah kita akan mampu memberikan sesuatu yang jauh lebih hebat dan berarti untuk tetap melihat Indonesia dengan optimisme kedepan," jelas Surya.

"Artinya, sekali lagi saya katakan, kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru dibawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," imbuh dia.

Rekomendasi