Usai NasDem Berabung, Koalisi Indonesia Maju Bakal Adakan Pertemuan Bulan Depan

| 25 Apr 2024 22:30
Usai NasDem Berabung, Koalisi Indonesia Maju Bakal Adakan Pertemuan Bulan Depan
NasDem nyatakan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto. (Istimewa)

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal menggelar pertemuan pada Mei mendatang. Pertemuan itu nantinya juga melibatkan Partai NasDem yang telah memutuskan untuk bergabung dengan pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Kita akan ada agenda pertemuan bersama itu nanti pada bulan Mei sekaligus syukuran bersama setelah selesainya pemilihan presiden," kata Dasco kepada wartawan di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Dasco menyebut, selain NasDem, PKB juga akan diundang dalam pertemuan tersebut. "Iya (termasuk PKB)," ujar dia.

Meski demikian, Dasco tak menjelaskan lebih rinci mengenai agenda pertemuan itu. Dia hanya menegaskan bahwa KIM menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk memutuskan partai mana saja yang dapat bergabung dengan kubunya.

"Teman-teman di Koalisi Indonesia Maju mempercayakan sepenuhnya ke Presiden terpilih dalam menambah teman koalisi baru maupun kemudian penyusunan kabinet," jelas Dasco.

Wakil Ketua DPR ini menambahkan, dalam pertemuan antara Prabowo dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada sore ini, tidak ada pembahasan mengenai pembagian jatah kursi di pemerintahan.

"Tadi tidak ada bicara-bicara pembagian kursi. Karena kawan-kawan di partai koalisi itu menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo untuk melakukan penyusunan kabinet," ungkap dia.

Rekomendasi