Teman Kuliah Pasang Foto Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho di Berbagai Sudut Kampus

| 26 Apr 2024 17:00
Teman Kuliah Pasang Foto Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho di Berbagai Sudut Kampus
Teman Kuliah Pasang Foto Rizky Ridho di Berbagai Sudut Kampusnya (Era.id/Puan Ramadhan)

ERA.id - Sejumlah mahasiswa Universtas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya) ataupun teman satu angkatan dengan Rizky Ridho Ramadhani memasang foto Kapten Timnas Indonesia U-23 di berbagai sudut kampus.

Aksi tersebut menandakan bahwa mereka sangat bangga salah satu temannya berjuang bersama Timnas Indonesua dan menang atas Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat (25/4/2024) dini hari.

Pantauan di lokasi puluhan mahasiswa awalnya berkeliling kampus dengan membawa poster bergambar wajah atlet timnas sepak bola berusia 22 tahun itu. Mereka juga menyanyikan yel-yel dukungan.

“Garuda di dadaku, Rizky Ridho kebanggaanku,” teriak mereka berulang-ulang, Jumat (26/4/2024).

Diketahui Ridho yang merupakan bek tengah Persija Jakarta itu, merupakan mahasiswa semester 4 UM Surabaya. Ia kini menempuh pendidikan di Prodi S1 Manajemen melalui jalur beasiswa atlet.

Teman satu angkatan Ridho, Deni Muriawan mengatakan, aksi yang mereka lakukan ini merupakan inisiatif teman-teman Ridho sendiri.

Hal itu mereka lakukan sebagai dukungan sekaligus apresiasi karena atlet UM Surabaya telah berhasil mengantarkan Indonesia lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 2024.

“Selamat untuk Timnas Indonesia sudah bertanding dengan sangat baik melawan Tim Korsel dan berhasil masuk semi final. Kami semua bangga bersyukur dan berdoa semoga berikutnya masuk ke final. Ayo Rizky Ridho dan tim,” kata Deni.

Deni mengatakan, aksi memasang poster foto Ridho di berbagai sudut kampus juga menjadi pengingat bahwa UM Surabaya memiliki atlet-atlet terbaik yang menjadi kebangaaan Indonesia.

“Aksi ini juga menjadi motivasi bagi mahasiswa UM Surabaya untuk terus berprestasi di segala bidang, baik itu akademik maupun non akademik,” ucapnya.

Presiden BEM UM Surabaya Wahyudi Kholilullah mengatakan, di kampus Ridho dikenal sebagai mahasiswa yang humble. Ia berharap rekam satu kampusnya itu bisa masuk ke babak final Piala Asia U-23 2024 dan mengharumkan nama kampus.

“Kami berharap Ridho bisa mengantarkan timnas bisa lolos ke final dan menjadi juara. Kami juga akan menggelar nobar di kampus, teman-teman antusias,” kata Wahyudi.

Sementara itu, Radius Setiyawan Kepala Humas UM Surabaya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman Ridho seangkatan di kampus.

Dukungan dari teman kampus harapannya membuat Ridho makin semangat dan mampu mencapai target yang diinginkan.

Radius menambahkan bahwa sosok Ridho oleh beberapa pimpinan universitas dikenal sebagai pribadi yang baik.

“Ridho dikenal sebagai sosok yang humble dan disiplin. Meski menjadi bintang, ketika masuk kuliah ia tidak pernah keberatan ketika temannya mengajaknya berfoto. Selain itu, yang saya ketahui tentang Ridho juga kedisiplinannya dalam hal ibadah,” ujar Radius.

Radius juga mengatakan, bentuk dukungan civitas akademika UM Surabaya kepada Ridho juga dilakukan dengan nobar Timnas U-23 bersama jajaran pimpinan, dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa UM Surabaya di Gedung At Tauhid Tower 13.

Selain itu juga, Radius menambahkan bahwa dalam waktu dekat akan ada beberapa atlet nasional yang akan daftar di UMSurabaya

Rekomendasi