Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Dapat Beasiswa S1 dari Universitas Muhammadiyah Surabaya

| 17 May 2024 16:30
Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Dapat Beasiswa S1 dari Universitas Muhammadiyah Surabaya
Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr. dr. Sukadiono memberikan penghargaan dan beasiswa kepada Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho. (Era.id/Puan)

ERA.id - Universitas Muhammadiyah Surabaya memberikan penghargaan sekaligus beasiswa S1 kepada kapten tim nasional (timnas) U-23 Rizky Ridho.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya Dr. dr. Sukadiono kepada Rizky Ridho di ruang rektor, Jumat (16/5/2024).

Sang rektor mengatakan pemberian penghargaan dan beasiswa kepada atlet kebanggaan timnas Indonesia ini karena prestasinya di kancah pertandingan internasional.

“Kami kemarin sudah melalui biro kemahasiswaan mengundang Rizky Ridho untuk diberikan penghargaan dari kampus berupa uang tunai sebagai bentuk perhatian dengan prestasinya,” kata Sukadiono.

Ia berharap Rizky Ridho bisa menyelesaikan kuliahnya lebih cepat bahkan bisa langsung melanjutkan pendidikan S2.

“Harus tetap diselesaikan, kalau lebih cepat lebih baik. Tujuh semester bisa langsung wisuda, langsung S2,” tuturnya.

Lebih lanjut, Sukadiono menilai Rizky Ridho yang merupakan mahasiswa jurusan manajemen ini sudah memberikan prestasi kebanggaan. Bahkan, bisa membawa Indonesia meraih medali emas di pertandingan Sea Games 2023.

Apalagi, anak didik pelatih Shin Tae-young itu telah berjuang bersama tim garuda hingga mencetak sejarah lolos semifinal Piala AFC U-23.

“Meski belum lolos olimpiade, tapi prestasi timnas U-23 di bawah kepemimpinan kapten tim Rizky Ridho dari target 16 besar malah bisa lolos ke semifinal. Ini di luar ekspetasi semua,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Rizky Ridho berterima kasih atas penghargaan dan beasiswa yang diberikan kepadanya.

“Saya sangat bersyukur, saya senang berada di sini disambut Universitas Muhammadiyah Surabaya,” terangnya.

Meski gagal menuju Olimpiade Paris 2024 setelah kalah dalam pertandingan kick-off melawan Guinea, kata Ridho, dia bersama tim tetap akan fokus untuk kembali berjuang melawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia. 

“Saya bedrest dulu 3-4 hari, nanti baru fokus lawan Irak lagi. Karena baru ini dapat libur yang agak panjang,” ungkapnya.

Rekomendasi