Prabowo Ngaku Dekat dengan NU Sejak Muda

| 28 Apr 2024 19:00
Prabowo Ngaku Dekat dengan NU Sejak Muda
Capres terpilih Prabowo Subianto di acara Halal bihalal PBNU Jakarta. (ERA.id/Sachril).

ERA.id - Presiden Terpilih, Prabowo Subianto mengaku dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU). Bahkan dirinya menyebut dekat dengan NU dari sejak muda atau ketika masih aktif menjadi prajurit TNI.

"Memang saya merasa dekat dengan NU dari sejak muda karena orang kalau bertanya kenapa seorang prajurit atau seorang tentara itu dekat sama kiai. Sebenarnya itu sangat-sangat sederhana. Karena seorang prajurit itu dari muda sering dikirim ke daerah berbahaya menghadapi maut. Jadi kalau orang menghadapi maut itu yang dicari kiai," kata Prabowo sambil berkelakar dan disambut tawa hadirin, saat berpidato di acara Halal Bihalal di gedung PBNU, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (28/4/2024).

Ketua Umum Partai Gerindra ini bercerita mengenal banyak kiai dari NU ketika bertugas di Jawa Barat (Jabar). Untuk prajurit yang beragama kristen, disebutnya akan mencari pendeta atau pastur bila menghadapi bahaya atau maut.

"Karena kita tidak tahu mungkin ini saat-saat terakhir kita di dunia ini. Kan begitu, makanya kita, tapi yang nggak begitu bagus begitu kita pulang tugas selamat, nah kadang-kadang yang dikunjungi bukan kiai dulu, ha-ha-ha," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo berterima kasih atas dukungan NU dan pesantren-pesantren yang mendukung dirinya saat Pilpres 2024. Menteri Pertahanan ini menegaskan tidak akan melupakan NU.

"Kami merasa itu dan kami membutuhkan itu diantaranya adalah kekuatan nahdatul ulama, kekuatan ormas-ormas Islam yang moderat, kekuatan-kekuatan islam yang inklusif, kekuatan-kekuatan islam yang rahmatan lil alamin, kekuatan-kekuatan islam yang tidak punya rasa rendah diri punya kepercayaan besar," ujar Prabowo.

Rekomendasi