Urgensi Merawat Demokrasi dan Rasa Kemanusiaan di Tengah Tantangan Geopolitik

| 29 Apr 2024 10:01
Urgensi Merawat Demokrasi dan Rasa Kemanusiaan di Tengah Tantangan Geopolitik
Ketua Yayasan 98 Peduli, Detti Artsanti (Dok. Istimewa)

ERA.id - Ketua Yayasan 98 Peduli, Detti Artsanti menekankan perjuangan aktivis 98 untuk memajukan Indonesia harus dilanjutkan generasi penerus bangsa. Apalagi tantangan geopolitik makin penuh friksi.

"Tantangan geopolitik dunia makin penuh friksi, mengakibatkan rasa kemanusiaan ke depan semakin terancam," kata Detti dalam keteragannya, Senin (29/4/2024).

Menurutnya, di tengah hiruk pikuk demokrasi, meski aktivis 98 berbeda pandangan politik, ternyata mampu mengantarkan Indonesia berdemokrasi.

"Dengan harmoni maka akan melahirkan keselarasan dan keserasian, baik dalam hal kerja sama maupun kebersamaan dalam suatu kesatuan yang luhur," katanya.

Ia menilai generasi penerus bangsa juga perlu diwariskan soal perlunya perasaan dan emosi tentang kebersamaan dengan cinta. Diantaranya cinta kepada sesama manusia dan kemanusiaan.

"Cinta kepada kemanusiaan, cinta kepada keadilan, cinta kepada bangsa dan tanah air adalah merupakan sisi romantis kehidupan manusia," katanya.

Dalam rangka menyambut hari kemenangan dalam bulan Syawal 1445 H, Aktivis’98 pada 29 April 2024 ini mengadakan Halal Bihalal Aktivis Pergerakan Indonesia lintas generasi. Acara yang diadakan oleh Yayasan’98 Peduli ini bertempat di Aula Komplek DPR RI Kalibata Jalan Rajawali Timur 12, Pancoran Jakarta Selatan pada pukul 16.00 hingga 21.00 WIB.

Lebih lanjut Detti Artsanti menjelaskan bahwa tema Acara Halal Bihalal “Kita Bikin Romantis” merupakan cara menyambungkan tali kasih sayang sesama Aktivis Pergerakan yang dilakukan dengan hati dan pikiran dengan bersama-sama.

Rekomendasi