PKB Siapkan Kejutan untuk Pilkada Jatim 2024

| 30 Apr 2024 17:40
PKB Siapkan Kejutan untuk Pilkada Jatim 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar siapkan kejutan di Plkada Jatim 2024. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, bakal ada kejutan yang diberikan partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024 mendatang.

"Khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan," kata Cak Imin di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2024).

Namun, Cak Imin masih bungkam untuk merinci kejutan yang dimaksud. Saat ditanya soal siapa sosok yang bakal diusung PKB pada Pilkada Jawa Timur 2024, dia mengaku, hingga kini masih  didiskusikan dan belum ada keputusan.

"Masih dimatangkan," ujar dia.

Ia menyebut, PKB masih membuka pendaftaran bagi siapapun yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah melalui partainya. Namun, Cak Imin mengungkapkan, sampai saat ini Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa belum mendaftar ke PKB.

"Belum, belum daftar, kita buka sampai menit terakhir, siapa pun boleh (mendaftar)," ungkap Cak Imin.

Meski demikian, Cak Imin memastikan, partainya sangat serius dalam menyiapkan calon kepala daerah yang akan diusung partainya.

"Serius banget, salah satunya pilkada, semua tempat, tidak hanya Jawa Timur. Pilkada minggu-minggu ini adalah konsentrasi saya dan DPP PKB, terutama menselesksi, menelusuri rekam jejak, menentukan tokoh," jelas Cak Imin.

Rekomendasi