Prabowo Minta Masukan Megawati untuk Susun Kabinet, Gibran: Semua Kita Mintai Masukan

| 02 May 2024 22:01
Prabowo Minta Masukan Megawati untuk Susun Kabinet, Gibran: Semua Kita Mintai Masukan
Gibran Rakabuming (Era.id/Amalia Putri)

ERA.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto terbuka dengan masukan dari presiden-presiden terdahulu untuk penyusunan kabinet. Selain Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo juga akan terbuka menerima masukan dari Megawati Soekarnoputri.

Hal ini sempat disampaikan Juru Bicara Prabowo Subianto Dahnil Anzar. Ia mengatakan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut terbuka dengan masukan-masukan dari presiden terdahulu.

Terkait hal ini Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka membuka suara. Saat ditemui di sela kegiatannya sebagai Wali Kota Solo di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis (2/5/2024), Gibran menyatakan bahwa ia dan Prabowo akan meminta masukan dari semua pihak.

"Pertanyaanmu itu lho. Ya nanti ya, senior-senior, tokoh-tokoh, ketua-ketua (partai), semua kita mintai masukan. Tidak terkecuali beliau (Megawati)," kata Gibran.

Saat ditanya lebih lanjut apakah sudah melakukan komunikasi dengan pihak Megawati, Gibran mengaku belum ada komunikasi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

"Belum," katanya.

Sebagai informasi hubungan Megawati dengan keluarga Jokowi renggang pasca pencalonan Gibran dalam Pemilu 2024 kemarin. Gibran yang merupakan kader PDIP menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024. Di sisi lain, PDIP mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Rekomendasi