Nawawi Pomolango Ingatkan Seluruh Anak Buahnya Berhati-hati Dalam Bersikap

| 03 May 2024 07:00
Nawawi Pomolango Ingatkan Seluruh Anak Buahnya Berhati-hati Dalam Bersikap
Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango. (Dok. Humas KPK)

ERA.id - Ketua Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango mengingatkan seluruh anak buahnya agar berhati-hati dalam bersikap. Sebab, jelas dia, setiap perbuatan pasti memiliki konsekuensi.

Hal ini disampaikan Nawawi saat melantik Eko Marjono sebagai Deputi Bidang Informasi dan Data KPK. Kegiatan ini digelar di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (30/4) lalu.

“Ingatlah bahwa setiap sikap dan perbuatan kita akan memiliki konsekuensi, baik untuk pribadi maupun untuk organisasi ini,” kata Nawawi dikutip dari keterangan resminya Kamis (2/5/2024).

Nawawi juga berpesan kepada Eko dan jajaran lainnya untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab. Dia menekankan pentingnya pencermatan secara peta pemberantasan korupsi yang telah ditetapkan, baik dalam sasaran strategis maupun indikator kinerja.

Selain itu, dia juga mengingatkan perlunya komitmen positif serta penerapan nilai ASN, yaitu beriorientasi layanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif (BERAKHLAK). “Hindarilah segala bentuk penyimpangan dan jadilah sosok teladan bagi lingkungan kerja dan sekitarnya,” tegas Nawawi.

Sebagai informasi, Eko Marjono sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Informasi dan Data KPK. Kedeputian ini membawahi Direktorat Pelayanan Laporan dan Pengaduan Masyarakat, Direktorat Manajemen Informasi dan Data, Direktorat Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi dan Direktorat Deteksi dan Analisis Korupsi.

Rekomendasi