Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan

| 06 May 2024 22:00
Ganjar Pranowo: Saya Tidak Akan Bergabung di Pemerintahan
Ganjar Pranowo tegaskan tak akan gabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ganjar Pranowo menegaskan, tidak akan bergabung dengan perintahan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, dia tetap akan menghormarti pemerintahan mendatang.

Hal itu disampaikan saat menghadiri Halalbihalal sekaligus pembubaran Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

"Saya declare pertama, saya tidak akan bergabung di pemerintahan ini, tapi saya sangat menghormati pemerintahan ini," kata Ganjar.

Dia juga menegaskan, mesikipun tidak begabung dengan pemerintahan, dia akan melakukan kontrol dengan cara yang benar. Misalnya, tidak hanya sekedar mencibir.

Menurutnya, hal itu dapat menaikan moral politik menjadi lebih baik.

"Kami akan melakukan kontrol dengan cara yang benar. Sehingga moralitas politiknya ada, cara berpolitik yang benar musti naik kelas, dan semua sama-sama terhormat, tidak perlu saling mencibir," ucap Ganjar.

Mantan gubernur Jawa Tengah itu menambahkan, melakukan kontrol terhadap pemerintah dengan cara yang benar bisa dilakukan melalui parlemen.

"Yang paling benar adalah di jalur yang pas, apa itu? Jalur parlemen. Itulah cara yang paling bagus kita bisa melakukan tindakan-tindakan yang pas untuk melakukan suatu kontrol," pungkasnya.

Diketahui, pada Pilpres 2024, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bersaing melawan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Setalah melewati proses rekapitulasi di KPU hingga sengket di Mahkamah Konstitusi, Pilpres 2024 dimenangkan oleh pasangan Prabowo-Gibran.

Rekomendasi