Presiden Jokowi Dukung Usul Luhut Jangan Ada Orang "Toxic" di Kabinet Prabowo

| 07 May 2024 14:00
Presiden Jokowi Dukung Usul Luhut Jangan Ada Orang
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024). (Antara/Fathur Rochman)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) setuju dengan saran Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan agar presiden selanjutnya tidak membawa orang toxic atau bermasalah masuk pemerintahan.

"Sudah bener dong. Bener, bener," kata Presiden Jokowi secara singkat usai menghadiri peresmian Indonesia Digital Testing House (IDTH) di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Tapos, Depok, Jawa Barat, Selasa (7/5/2024), dikutip dari Antara.

Saat ditanya bagaimana Presiden Jokowi memandang arah pernyataan Luhut itu, ia meminta wartawan menanyakan kepada Luhut.

"Ya ditanyakan kepada yang menyampaikan," kata Jokowi.

Sebelumnya, Luhut menyampaikan pesan kepada Prabowo Subianto selaku calon presiden terpilih periode 2024–2029 untuk tidak membawa orang toxic atau bermasalah ke kabinetnya.

"Untuk presiden terpilih, saya bilang jangan bawa orang toxic ke pemerintahanmu, itu akan sangat merugikan kita,” ujar Luhut dalam acara Jakarta Future Forum: Blue Horizons, Green Growth di Jakarta, Jumat (3/5/2024).

Menurut Luhut, yang menjadi permasalahan dalam pemerintahan Indonesia adalah regulasi-regulasi oleh pemerintah yang bertentangan dengan kepentingan nasional.

"Saya memperbaiki banyak permasalahan itu," ungkapnya.

Rekomendasi