Sekjen PDIP Sebut Sudah Ada 8 Nama Calon yang Dikantongi untuk Pilgub Jakarta 2024

| 14 May 2024 08:40
Sekjen PDIP Sebut Sudah Ada 8 Nama Calon yang Dikantongi untuk Pilgub Jakarta 2024
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, sudah banyak tokoh besar yang masuk dalam radar partainya berpotensi maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Bahkan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri disebut telah mengantongi delapan nama calon.

Hal ini Hasto sampaikan saat ditanya soal peluang Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani untuk maju dalam kontestasi yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

“Banyak nama yang muncul. Sudah ada hampir sekitar delapan nama dan banyak nama-nama besar yang sudah ada di kantongnya Bu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto kepada wartawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Meski demikian, Hasto tak memerinci identitas tokoh yang namanya sudah dikantongi oleh Megawati. Ia hanya menyebut bahwa semuanya bersifat dinamis karena hingga kini PDIP masih menjaring calon-calon potensial.

Di samping itu, Hasto enggan berkomentar lebih jauh mengenai munculnya nama Sri Mulyani. Dia mengatakan, sosok menteri keuangan itu memiliki kemampuan pada level nasional, bahkan dunia.

“Bu Sri Mulyani levelnya kan nasional dan dunia. Ia menjadi Menteri Keuangan terbaik dan kami sangat bangga. Pengalaman-pengalaman Bu Sri Mulyani tentu saja juga harus menjadi bagian dari base practice yang kami pelajari untuk diterapkan sebagai bagian dari kebijakan kepala daerah,” jelas dia.

Selain itu, Hasto menambahkan, PDIP tidak bisa berdiri sendiri dalam mencalonkan seseorang pada Pilgub Jakarta. Ia mengungkapkan, kerja sama dengan partai lain harus dilakukan.

“Kami sudah membagi tugas, siapa yang akan berkomunikasi dengan Gerindra, siapa yang berkomunikasi dengan PAN, Golkar, dan sebagainya,” ungkap Hasto.

Rekomendasi