Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Maju di Pilwakot Surabaya 2024

| 20 May 2024 12:40
Gerindra Siapkan Ahmad Dhani Maju di Pilwakot Surabaya 2024
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad ungkap bakal mengusung Ahmad Dhani di Pilwakot Surabaya. (Era.id/Gabriella Thesa).

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, partainya sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon wali kota Surabaya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Diketahui, pentolan band "Dewa" itu merupakan salah satu kader Partai Gerindra. Ahmad Dhani juga tercatat lolos sebagai anggota DPR periode 2024-2029.

"Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang memperisapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/5/2024).

Sementara untuk Pilkada Jawa Timur 2024, DPP Partai Gerindra sedang menyiapkan surat rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, untuk diusung sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Timur.

Surat rekomendasi tersebut akan segera diserahkan.

"Pada saat ini, DPP Partai Gerindra sedang memperisiapkan surat rekomendasi kepada bu Khofifah dan mas Emil Dardak. Dan pada waktunya nanti, kita akan serahkan," kata Dasco.

Sebelumnya, sejumlah artis juga digadang bakal diusung maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024.

Salah satunya Raffi Ahmaf yang digadang maju di Pilkada 2024. Suami Nagita Slavina itu dipertimbangkan maju di Pilkada Jakarta maupun Pilkada Jawa Tengah.

Rekomendasi