Gerindra Usung Eks Aspri Prabowo Maju Pilwakot Bandung

| 20 Jul 2024 14:30
Gerindra Usung Eks Aspri Prabowo Maju Pilwakot Bandung
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani bersama Ridwan Dhani yang dicalonkan untuk Pilwakot Bandung. (Istimewa)

ERA.id - DPP Partai Gerindra mengusung mantan asisten pribadi Prabowo Subianto, Ridwan Dhani Wirianata sebagai bakal calon wali kota Bandung pada Pilwakot Bandung 2024.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia juga memerintahkan seluruh kader partainya optimal membantu memenangkan Ridwan Dhani.

"Setelah keluarnya rekomendasi, saya minta dengan hormat para pengurus DPC se kota Bandung, PAC, ranting, dan organisasi sayap partai untuk berjuang dengan sungguh-sungguh memenangkan Dhani sebagai walikota. Saya minta semua untuk menggalang orang yang bisa memilih Dhani," kata Muzani dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu (20/7/2024).

Dia juga meminta Ridwan Dhani mulai bergerak melakukan sosialisasi ke berbagai kelompok masyarakat dan turun ke tengah masyarakat.

"Temui dan sapa para ibu-ibu pedagang di pasar-pasar, di majelis taklim, temui para anak muda Kota Bandung. Dengan begitu orang Bandung akan merasa pemimpinnya hadir, walikotanya hadir, mereka tidak sendirian menghadapi nasib dan masa depannya. Itu sebabnya Pak Prabowo menunjuk Dhani sebagai calon wali kota," kata Muzani.

Dia menambahkan, penunjukan Ridwan Dhani sebagai baka calon wali kota Bandung untuk membayar kepercayaan warga Bandung terhadap Prabowo.

Bandung diklaim menjadi salah satu lumbung suara yang turut memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Prabowo, kata Muzani, mengharapkan Bandung menjadi salah satu kota maju di masa mendatang.

"Pak Prabowo minta walikota yang akan datang harus bisa mengurai kemacetan Kota Bandung. Mengatasi masalah sampah dan kebersihan sehingga Bandung kembali terkenal menjadi kota Paris van Java,” papar Muzani.

Muzani juga berpesan kepada Dhani untuk menjaga iklim investasi yang baik di Kota Bandung. Termasuk keunggulan pariwisata Kota Bandung harus dijaga dan ditingkatkan. Dengan begitu, masyarakat Kota Bandung bisa bekerja dan mendapat penghasilan tetap.

“Yang juga penting adalah seorang pemimpin harus menjaga kerukunan, kekerabatan, kebersamaan di Kota Bandung meskipun banyak tamu, banyak turis yang datang, banyak investasi, maka yang terpenting adalah menjaga kerukunan dan suasana tenang di Kota Bandung. Dan Pak Prabowo yakin Dhani mampu menjaga itu semua. Pak Prabowo amanahkan Dhani untuk Bandung yang lebih baik,” pungkasnya.

Rekomendasi