PDIP Akui Belum Ada Komunikasi dengan Anies soal Pilkada Jakarta 2024

| 22 May 2024 20:50
PDIP Akui Belum Ada Komunikasi dengan Anies soal Pilkada Jakarta 2024
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (Dok. DPP PDIP)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, hingga kini partainya belum melakukan komunikasi dengan Anies Baswedan terkait pemilihan kepala daerah atau Pilkada Jakarta 2024.

"Nama-nama yang disebutkan tadi (Anies), belum melakukan komunikasi politik dengan DPP partai," kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024).

Hasto menyebut, PDIP bakal mendengarkan masukan dan harapan dari masyarakat terhadap calon gubernur Jakarta. Sebab, partai berlogo banteng ini fokus untuk mengusung sosok yang memiliki kualitas kinerja terbaik untuk maju sebagai dalam Pilkada Jakarta.

"Karena DPP juga mendengarkan bagaimana harapan-harapan rakyat terkait dengan daerah khusus ibu kota tersebut, proses dan koneksi dengan wilayah-wilayah sekitar, upaya untuk mengatasi pencemaran udara, membangun sistem transportasi publik yang nyaman, mengatasi berbagai persoalan-persoalan lingkungan, itu yang juga jadi concern dari DPP PDIP," jelas Hasto.

Dia menyebut, PDIP segera bergerak cepat menentukan calon yang akan diusung setelah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V partai digelar. Apalagi, sambung Hasto, partainya pun telah membentuk tim khusus untuk Pilkada Serentak 2024.

"Karena DPP juga telah membentuk suatu tim khusus dalam kaitannya dengan pilkada serentak tersebut," ujar dia.

Rekomendasi