Kena Tikung Gerindra, Golkar: Sudah Ada Pembicaraan Bobby Nasution Jadi Kader Kami

| 23 May 2024 08:30
Kena Tikung Gerindra, Golkar: Sudah Ada Pembicaraan Bobby Nasution Jadi Kader Kami
Wali Kota Medan Bobby Nasution menujukkan kartu anggota Partai Gerindra. (Antara).

ERA.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengaku kaget dengan langkah politik Bobby Nasution, yang bergabung dengan Partai Gerindra. Menurutnya, sudah ada pembicaraan suapaya menantu Presiden Joko Widodo itu menjadi kader partainya.

"Sebetulny, secara pribadi agak kaget kemarin Pak Bobby kemudian masuk Gerindra," kata Doli di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

"Sebetulnya sudah ada komunikasi pak Bobby akan menjadi kader Partai Golkar," imbuhnya.

Keterkejutan itu bukan sekadar Bobby sudah berkomunikasi dengan Partai Golkar untuk menjadi kader. Tetapi juga dalam beberapa kesempatan, partai berlambang pohon beringin itu bahkan sudah memberi rekomendasi kepada Bobby untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2024.

"Karena kan pertama kali yang mengusung Pak Bobby itu sebagai calon gubernur... Kemudian kita mengundang pak bobby secara serius, kita kasih surat tugas. dan kemudian kenapa kita kemaren panggil lagi beliau," kata Doli.

Dia mengaku tak tahu apa alasan Bobby memilih bergabung dengan Partai Gerindra ketimbang Partai Golkar.

Ketua Komisi II DPR itu juga akan mengkonfirmasi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait langkah politik Bobby. Dia ingin menanyakan apakah sudah ada pembicaraan dengan Jokowi sebelumnya.

"Sata enggak tahu (alasannya), lagi mau cari tahu. Sebabnya kenapa saya juga belum konfirmasi ke ketua umum apakah sudah ada pembicaraan antara ketua umum dengan ketua umum-ketua umum partai politik yang lain atau dengan Pak Jokowi," ucapnya.

Meski begitu, Partai Golkar tak lantas menutup peluang mengusung Bobby di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Menurutnya, apabila hasil survei Bobby tinggi, Partai Golkar tetap mempertimbangkan memberi dukungan.

"Kalau bicara tentang kemungkinan, ya karena tadi kita juga ingin menang, kita akan lihat kalau misalnya Pak Bobby surveinya lebih bagus, bukan tidak mungkin kita juga tetap mengusung Pak Bobby," kata Doli.

Sebelumnya, Menantu Presiden RI Joko Widodo, Muhammad Bobby Afif Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra usai menerima kartu tanda anggota (KTA). Pilihan Bobby ini sekaligus menjawab arah politik Wali Kota Medan itu.

Penyematannya sebagai anggota partai besutan Prabowo Subianto itu langsung dilakukan Ketua DPD Gerindra Sumatera Utara (Sumut) Gus Irawan Pasaribu. Usai menerima KTA, Bobby pun mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut di Kantor DPD Gerindra Sumut Jalan Jenderal Sudirman, Kota Medan, Senin (20/5/2024) malam.

"Saya sudah kader Gerindra," ucap Bobby Nasution kepada wartawan usai menerima KTA.

Rekomendasi