Anies Klaim Ada Aspirasi Warga dan Partai yang Tawarkan Dukungan untuk Maju Pilgub Jakarta

| 23 May 2024 23:00
Anies Klaim Ada Aspirasi Warga dan Partai yang Tawarkan Dukungan untuk Maju Pilgub Jakarta
Anies Baswedan. (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menanggapi soal peluangnya kembali dalam pemilihan kepala daerah Jakarta. Ia mengaku ada aspirasi dari warga Jakarta agar ia meneruskan kepemimpinan di Jakarta.

"Ada aspirasi dari warga Jakarta untuk meneruskan di Jakarta. Kemarin satu periode kembali Jakarta. Itu ada. Kemudian ada juga beberapa partai yang sudah memberikan undangan, tawaran untuk kembali Jakarta," kata Anies dalam Youtube Denny Sumargo, Kamis (23/5/2024).

Ia mengaku dalam fase masih mempertimbangkan hal tersebut. Karena itu ia banyak berdiskusi dengan banyak pihak. Lalu juga akan mengupayakan salat istikharah dan meminta pendapat ibu.

"Fase ini saya sedang serius memikirkan soal ini dan nanti akan diputuskan," katanya.

Untuk diketahui,  Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda menyebut partainya sudah berkomunikasi dengan Anies Rasyid Baswedan perihal peluangnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

"Komunikasi awalan tepatnya, jadi secara tahapan, PKB belum mengeluarkan rekomendasi secara resmi," ujar Huda di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (21/5/2024).

"Tapi dari hasil diskusi obrolan dari teman-teman kanan-kiri Mas Anies, kira-kira kita akan pertimbangkan Mas Anies kalau maju lagi," lanjutnya.

Namun, Huda juga mengaku hingga saat ini PKB masih punya calon kandidat untuk bertanding dalam Pilkada DKI, yaitu Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah.

Rekomendasi