Dulu Dukung, Kini Sudirman Said Siap Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta

| 25 May 2024 11:00
Dulu Dukung, Kini Sudirman Said Siap Lawan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta
Sudirman Said dan Anies Baswedan. (Antara)

ERA.id - Mantan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menyatakan siap maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Sebelumnya, Sudirman dekat dan mendukung Anies di Pilpres 2024. Dia bahkan menjabat Co-Captain Timnas AMIN. Meski begitu, berbeda posisi politik menurutnya hal yang wajar.

"Kan sudah dibuktikan kan, kadang-kadang juga berbeda posisi, kadang-kadang bersama-sama," ujarnya kepada wartawan, dikutip Sabtu (25/5/2024).

Meski begitu, dia tak mau jika dibenturkan dengan Anies. Dia pun pun tidak melihat Anies sebagai faktor apakah bakal maju atau tidak di Jakarta.

Menurutnya, siapa saja berhak mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

"Apakah itu ada Pak Anies atau tidak, apakah saya atau tidak, itu saya melihat kompetisi yang diikuti oleh orang-orang yang punya ketulusan, integritas, punya kompentensi itu baik. Jadi saya enggak lihat sebagai faktor," ucapnya.

Disinggung soal dukungan dari partai politik, Sudirman mengaku belum ada pembicaraan yang serius. Namun dia terbuka jika ada partai yang mengusungnya.

"Bila saya dianggap memenuhi syarat, kemudian saya mampu memberikan apa yang mereka syaratkan dan memang dibutuhkan, ya saya mengatakan bersedia dipertimbangkan menjadi salah satu calon yang mungkin akan mereka pilih," pungkasnya.

Rekomendasi