Sudirman Said Ungkap Alasan JK Akhirnya Beri Dukungan ke AMIN

| 20 Dec 2023 12:44
Sudirman Said Ungkap Alasan JK Akhirnya Beri Dukungan ke AMIN
M Jusuf Jalla, Anies Baswedan, Sudirman Said. (Antara)

ERA.id - Co-Captain Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said membenarkan adanya dukungan dari Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut satu.

Dalam video yang beredar, Sudirman terlihat berada di lokasi yang sama saat JK menyampaikan dukungannya kepada paslon AMIN.

"Pada kesempatan itu, beliau (JK) memberi nasihat-nasihat dan menyatakan pilihan pribadinya untuk memberikan dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin," kata Sudirman melalui keterangannya, dikutip Rabu (20/12/2023).

Sudirman Said Ungkap Alasan JK Akhirnya Beri Dukungan ke AMIN. Menurutnya, salah satu poin yang disorot JK dalam menentukan pilihan pemimpin ke depan yaitu rekam jejak hingga integirtas para calon pemimpin.

"Beliau menekankan perlunya berhati-hati dalam memilih pemimpin. Terlebih lagi pemimpin nasional. Harus benar-benar diperhatikan rekam jejak, pengalaman, kompetensi, intelektual, dan integritas," kata Sudirman.

"Dengan mempertimbangkan aspek-aspek di atas, Pak JK memutuskan untuk menjatuhkan pilihannya kepada AMIN untuk didukung," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar pada pesta demokrasi pemilihan presiden 2024. 

Hal itu diungkapkan JK Jusuf Kalla saat menghadiri acara silaturahim digelar Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Timnas Pemenangan AMIN, di Gedung Islamic Centre IMIM, Makassar, Selasa malam (19/12). 

"Jadi hari ini, di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk anda semua," papar dia. 

Rekomendasi