Ketua DPD PDIP Sumut Ungkap Ahok Siap Maju Jadi Cagub di Sumatera Utara

| 25 May 2024 16:15
Ketua DPD PDIP Sumut Ungkap Ahok Siap Maju Jadi Cagub di Sumatera Utara
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon ungkap Ahok siap maju Pilkada 2024. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP), Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon mengatakan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok siap maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara jika ditugaskan oleh partai. Dia menyebut, hal itu disampaikan langsung Ahok kepada dirinya.

"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, 'Pak kalau anda diterjunkan di Sumut siap enggak bang, siap enggak Pak Ahok?'" kata Rapidin kepada wartawan disela-sela Rakernas V PDIP Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

"'Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap'. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP kemanapun kalau diperintah partai kita harus siap," sambung dia menirukan jawaban Ahok.

Rapidin mengungkapkan, nama Ahok masuk dalam daftar yang sedang dikaji untuk diusung di Pilgub Sumatera Utara melawan menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution. Namun, ia menegaskan, keputusan yang diambil tergantung dinamika politik kedepan.

"Tentu setiap hari perkembangan dinamika politik yang ada di Sumatera Utara akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai," jelas dia.

Disamping itu, lanjut Rapidin, sudah ada beberapa nama yang mendaftar ke PDIP untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sumatera Utara. Diantaranya adalah petahana Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck.

"Ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi lain juga Ijeck, lain juga Bobby, mana tahu nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut," ungkap Rapidin.

Rekomendasi