Gerindra Serius Siapkan Budi Djiwandono Maju Pilkada Jakarta

| 29 May 2024 19:40
Gerindra Serius Siapkan Budi Djiwandono Maju Pilkada Jakarta
Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Partai Gerindra serius mempersiapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

"Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kita matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

Menurutnya, Jakarta ke depan perlu sosok pemimpin yang matang dan memiliki visi perekonomian yang bagus. Kriteria itu dinilai ada pada Budi.

Dia menilai, kepononakan Prabowo Subianto itu tidak hanya memilikk visi yang matang, tetapi juga pergaulan yang luas. Terlebih Budi sudah menjabat sebagai anggota DPR selama dua periode.

"Kriteria itu sepertinya memenuhi syarat Budi Djiwandono adalah anggota parlemen dua periode, kemudian memiliki pergaulan yang cukup bagus dan punya visi ekonomi yang matang, sehingga menurut kami beliau memiliki kemampuan untuk bisa memimpin Jakarta lebih baik lagi," kata Muzani.

Nama Budi, kata Muzani, juga sudah ditawarkan kepada partai politik lain. Namun dia tak mau mengungkapkan komunikasi politik dengan siapa saja yang sudah dilakukan.

"Sudah (komunikasi dengan partai lain). Saya cek dulu nanti siapa saja," pungkasnya.

Rekomendasi