Menhan Prabowo dan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Bahas Peningkatan Kerja Sama Bilateral Bidang Pertahanan

| 31 May 2024 06:30
Menhan Prabowo dan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Bahas Peningkatan Kerja Sama Bilateral Bidang Pertahanan
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Admiral Sir Tony Radakin. (Dok. Biro Humas Setjen Kemenhan)

ERA.id - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Bersenjata Inggris Admiral Sir Tony Radakin di Ruang Manggala Yudha Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (30/5/2024).  

Pertemuan ini salah satunya melanjutkan diskusi saat kunjungan terakhir Prabowo ke London pada bulan Maret lalu. Kala itu, dia dan Menhan Inggris membicarakan peningkatan kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dan Inggris. 

Prabowo menyampaikan penghargaannya kepada Tony Radakin atas kunjungannya ke Kantor Kementerian Pertahanan RI.

Kepada Panglima Angkatan Bersenjata Inggris itu, Prabowo menekankan akan membuka peluang untuk mengembangkan industri pertahanan yang maju, modern dan mandiri melalui kerja sama dengan semua negara, salah satunya Inggris.

“Saya menganggap Inggris sebagai kerabat dekat dan mitra penting bagi Indonesia, khususnya di bidang pertahanan,” kata Prabowo dikutip dari siaran persnya. 

Sementara itu, Tony Radikin mendiskusikan sejumlah hal tentang kerja sama pertahanan antara kedua negara, termasuk bidang kerja sama yang menjadi prioritas dan menguntungkan Indonesia, serta potensi kerja sama yang mungkin dilaksanakan pada masa mendatang.

Rekomendasi