Soal Pilgub Jateng, PKB Minat Majukan Gus Yusuf

| 03 Jun 2024 21:40
Soal Pilgub Jateng, PKB Minat Majukan Gus Yusuf
Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori. (Antara)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan minatnya untuk mengusung Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Muhammad Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf maju sebagai calon gubernur Jateng pada Pilkada Serentak 2024. Sebab, Gus Yusuf memiliki basis yang kuat di wilayah tersebut.

"Terkait jawa tengah, tentu kita punya kader yang sangat potensial, Gus Yusuf sebagai Ketua DPW PKB Jawa Tengah, basisnya kuat banget," kata Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

"Ya tentu sebagai sebuah partai politik yang memiliki akses yang cukup kuat di masyarakat, ya tentu kita ingin agar Gus Yusuf bisa ramai di Pilgub Jawa Tengah dengan posisi gubernur. Ini obsesi dan cita-cita utama kita," sambungnya.

Meski demikian, Halim mengatakan, hal ini masih membutuhkan banyak pembicaraan maupun negosiasi. Sebab, dalam dunia politik, semuanya masih bersifat dinamis.

"Tetapi politik pasti ada pembicaraan, ada negosiasi, dan macam-macam. Tetapi hari ini kita ingin agar Gus Yusuf running di Pilgub Jateng pada posisi calon gubernur. Proposal kita seperti itu," jelas Halim.

Saat ditanya soal peluang Gus Yusuf berpasangan dengan Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, Halim hanya menyebut, partainya bisa berpeluang dipasangkan dengan siapa pun.

"Dengan siapa saja, dengan siapa saja. Punya peluang dengan siapa saja. Namanya juga pembicaraan di politik masih sangat dinamis. Dan ukuran nanti selesai atau tidak, ya, itu kan bukan di ranah dialog. Urusan selesai tidak itu kan di ranah berangkat ke KPU. Nah itu kan. Berangkat ke KPU," ungkap dia.

Rekomendasi