Gelar Rapimnas Hari ini, Kemana Arah Politik PPP?

| 06 Jun 2024 09:00
Gelar Rapimnas Hari ini, Kemana Arah Politik PPP?
Ilustrasi-Partai PPP (kpu.go.id)

ERA.id - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VII 2024 dengan tema "Konsolidasi Nasional, Upaya Memperkuat Keorganisasian Partai" di Hotel Le Semar Karawaci, Tangerang, Kamis (6/6/2024) hari ini.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi mengatakan, Rapimnas VII ini merupakan konsolidasi pertama partainya pasca Pemilu 2024. Para DPP, DPW, dan para Ketua Majelis akan hadir.

"Rapimnas VII ini merupakan konsolidasi nasional pertama pasca Pemilu 2024. Ini menjadi momentum kontemplasi dan proyeksi khususnya dalam menghadapi pilkada serentak pada 27 November 2024," ujar Arwani kepada wartawan, Kamis (6/6/2024).

Disinggung apakah salah satu agenda Rapimnas VII PPP bakal membahas dan memutuskan arah politik partai Ka'bah di pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Arwani tak memberi jawaban.

Namun dia menegaskan, tema yang diambil PPP dalam rapimnas kali ini menggambarkan keinginan kuat seluruh kader untuk merapatkan barisan pasca Pemilu 2024.

"Rapimnas ini menjadi momentum untuk merapatkan shaf partai dan seluruh kader untuk bersama-sama bergandeng tangan memperkuat PPP," kata Arwani.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono mengatakan, sikap politik partainya terhadap pemerintahan yang baru akan disampaikan dalam rapimnas.

Rapimnas ini digelar setelah putusan dissmisal Mahkamah Konstitusi (MK) atas permohonan sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Nanti akan ada rapimnas yang membicarakan arah koalisi kita," kata Mardiono di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (29/4).

Rekomendasi