Soal Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol, Airlangga Hartarto: Bicara Keberlanjutan

| 14 Jun 2024 15:30
Soal Pertemuan Jokowi dan Ketum Parpol, Airlangga Hartarto: Bicara Keberlanjutan
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap isi pertemuan antara Presiden Joko Widodo dengan sejumlah ketua umum partai politik pada akhir Mei 2024 lalu.

Menurutnya, dalam pertemuan itu Jokowi membicarakan soal keberlanjutan program pemerintah selanjutnya.

"Pembicaraan-pembicaraan antara keberlanjutan program pemerintah," kata Airlangga, dilansir dari Antara, Jumat (14/6/2024).

Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu tak merinci siapa ketua umum partai politik yang ikut dalam pertemuan dengan Jokowi itu.

Dia hanya memastikan, pembicaraan Jokowi dan ketua umum partai politik kala itu hanya pembicaraan biasa saja.

Terpisah, Ketua Umum Partai Amanat Nasional yang juga Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan pertemuan Jokowi dengan ketua umum partai politik kala itu membahas soal inflasi hingga pilkada.

"Namanya ketua umum parpol bertemu, bicara macam-macam. Tapi yang dibahas itu inflasi. Ya bicara juga soal pilkada," ujar Zulkifli.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo dikabarkan bertemu dengan para ketua umum partai politik pendukungnya pada akhir bulan lalu. Kabarnya, sang kepala negara membicarakan soal reshuffle atau rombak kabinet.

Dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Jokowi hanya membenarkan dirinya bertemu dengan ketua umum partai politik. Tapi dia tak merinci siapa saja ketum yang ditemuinya.

"Ketemu," kata Jokowi saat ditemui di Posyandu Taman Sawo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (11/6).

Namun dia membantah pertemuan itu membahas soal reshuffle kabinet.

"Tapi tidak berbicara itu (reshuffle kabinet)," kata Jokowi.

Rekomendasi