Beri Sinyal Berkoalisi di Pemilu 2024, Golkar,PPP dan PAN akan Lanjutkan Program Kerja Jokowi

Tim Editor

Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan dan Suharso Monoarfa saat melakukan pertemuan di Menteng (Gabriella Thesa Widiari/Era.id)

ERA.id - Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan sinyal akan berkoalisi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan ketiga partai ini akan melanjutkan program-program kerja dari Presiden Joko Widodo. Namun, bentuk kerja sama ketiganya dan program yang diusung akan dirumuskan secara detail dalam waktu dekat.

"Tentunya kita akan bekerja sama ke depan untuk mengawal agenda-agenda politik ke depan. Termasuk dalam pemilu nanti di 2024," kata Airlangga di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).


"Dan tentu kita akan merumuskan secara detail dalam waktu dekat, tentu kita akan menbuat program ke depan, program strategis dari bapak Presiden Jokowi," imbuhnya.

Senada dengan Airlangga, Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menambahkan bahwa sebagai partai koalisi pemerintah saat ini, baik partainya maupun Golkar dan PAN sepakat mengawal pemerintahan Presiden Jokowi hingga tuntas di 2024 mendatang.

Selain itu, mereka juga sepakat akan memastikan keberlanjutan pembangunan di masa mendatang. Sebab, banyak prorgam-program kerja di era Presiden Jokowi yang baik untuk dilanjutkan.

"Tentu banyak hal yang baik dan bagus yang patut untuk dilanjutkn dimasa yang akan datang. Jadi, kami bertiga juga ingin memastikan keberlanjutan pembangunan itu untuk kepentingan seluruh rakyat, dan seluruh bangsa dan negara," kata Airlangga.

Sementara Zulhas mengatakan, sudah sepantasnya hal-hal baik yang dilakukan maupun dikerjakan dari pemimpin sebelumnya untuk diteruskan oleh pemerintahan selanjutnya.

"Yang bagus dari Pak Harto dilanjutkan oleh seterusnya dan seterusnya. Oleh karena itu, yang Pak Jokowi harus juga kita lanjutkan nantinya. Kira-kira gagasan seperti apa yang kita rumuskan bareng-bareng," kata Zulhas.

Untuk diketahui, pertemuan tiga ketum partai politik ini diinisiasi oleh Partai Golkar. Masing-masing pemimpin parpol tersebut didampingi oleh satu pejabat teras di partainya masing-masing.

Dalam pertemuan yang digelar secara terutup itu, ketiganya sempat pamer kedekatan. Bahkan menyinggung soal koalisi.

"Koalisi perkuat persatuan," kata Zulhas.

"Untuk melanjutkan pembangunan," kata Suharso menimpali pernyataan Zulhas.

Namun, ketika ditanya soal kepastian tiga partai tersebut berkoalisi pada Pemilihan Presiden 2024, ketiga ketua parpol itu kompak menjawab 'insyaallah'.

Tag: ppp pan golkar koalisi Airlangga

Bagikan: