Zulhas Restui Bima Arya dan Dedi Mulyadi Maju ke Pilgub Jabar: Asalkan Menang

| 15 Jun 2024 14:05
Zulhas Restui Bima Arya dan Dedi Mulyadi Maju ke Pilgub Jabar: Asalkan Menang
Ketum PAN Zulhas (Era.id/Reza Deny)

ERA.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyetujui mantan Walikota Bogor, Bima Arya dan mantan Kabupaten Purwakarta, Dedi Mulyadi menjadi pasangan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar).

"Ya tentu kami harapkan nanti Bima Arya-Dedi Mulyadi, yang kemungkinan (maju di Pilgub Jabar)," kata Zulkifli Hasan saat ditemui di Kota Bandung, Sabtu (15/6/2024).

Menurutnya, jika Bima Arya dan Dedi Mulyadi benar berpasangan untuk mengarungi kontestasi lima tahunan itu harus menang. Namun, pria yang kerap disapa Zulhas itu menyebut rencana pemasangan keduanya masih berproses.

"Kalau maju kan mesti menang ya, Bima Arya-Dedi Mulyadi Insyaallah. Masih berproses," ujarnya.

Diwartakan sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengklaim, pasangan Dedi Mulyadi dan Bima Arya menguat untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jabar 2024. Hal itu diperkuat dengan dukungan dari partai politik yang berkoalisi dengan Gerindra.

"Ya pembicaraan-pembicaraan dengan teman-teman koalisi untuk si Jawa Barat memang lebih mengarah ke Dedi Mulyani dan cawagubnya Pak Bima Arya ya," kata Dasco kepada wartawan, dikutip Rabu (12/6/2024).

Sembari menunggu pendaftaran calon kepala daerah pada 27 Agustus 2024, pihaknya akan terus melakukan survei untuk menguji elektabilitas Dedi Mulyadi-Bima Arya.

"Sambil menunggu pendaftaran bulan Agustus tentunya survei-survei ini akan terus dilakukan dan penguatan-penguatan di bawah akan terus dilakukan," ucapnya.

Rekomendasi