Ditanya Soal Peluang Dukungan PDIP Dalam Pilkada Jakarta, Anies Baswedan: Kita Tunggu Saja

| 17 Jun 2024 07:05
Ditanya Soal Peluang Dukungan PDIP Dalam Pilkada Jakarta, Anies Baswedan: Kita Tunggu Saja
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Anies Rasyid Baswedan menanggapi santai soal peluang dirinya didukung oleh PDI Perjuangan dalam Pilkada Jakarta 2024 mendatang. Ia menyebut agar seluruh pihak menunggu kepastian dukungan tersebut.

Hal itu disampaikan Anies usai menyaksikan pemutaran film berjudul Lafran di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Kita tunggu aja, mengalir aja, santai," kata Anies, Minggu (16/6/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun enggan berkomentar lebih lanjut mengenai pencalonannya pada Pilgub Jakarta, termasuk soal kans dirinya didukung oleh PKS.

"Pokoknya kita mengalir aja," ujar Anies.

Sebelumnya, Anies.mengungkapkan bahwa Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan telah menghubunginya secara pribadi. Komunikasi itu terjalin berkaitan dengan ketertarikan partai berlogo banteng tersebut untuk mengusung dirinya dalam Pilgub Jakarta 2024.

"Sudah, DPW sudah menyampaikan kepada saya dan saya sampaikan terima kasih, apresiasi dan kita liat prosesnya kedepan," kata Anies usai bersilaturahmi di Kantor DPW PKB Jakarta, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Kamis (13/6).

Meski demikian, mantan Gubernur DKI Jakarta ini belum menjelaskan lebih rinci mengenai perbincangan itu, termasuk soal koalisi.

"Jadi kita tunggu saja semuanya mengalir seperti juga kemarin Pak Hasbiallah (Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas) ini memulai. Beliau melakukan langkah-langkah progresif untuk kemudian proses ini bergulir, dan mudah-mudahan segera bisa terbentuk koalisinya dari partai-partai lain, sehingga kita bisa berjalan ke bulan Agustus lebih baik," jelas Anies.

Sebagai informasi, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta resmi mencalonkan Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) di Pilkada DKI Jakarta pada November 2024.

Rekomendasi