Kelakar Ketua DPD PDIP untuk "Bersanding" dengan Anies di Pilkada Jakarta: Jatah Saya, Jadi AA

| 24 Aug 2024 16:52
Kelakar Ketua DPD PDIP untuk
Anies Baswedan (tengah) bersama Ketua DPD PDIP Ady Widjaja (kanan) (ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/foc.)

ERA.id - Ketua DPD PDIP Jakarta Adi Wijaya atau Aming berkelakar saat ditanya sosok yang akan disandingkan dengan Anies Baswedan bila diusung PDIP untuk Pilkada Jakarta. Ia menyebut sosok untuk calon wakil gubernur merupakan "jatahnya".

"Tadi kan sudah saya jawab, kalau saya insyaallaah (Usung Anies). Sama saya lah. Kan DPD, iya, saya ketua DPD, jatah-jatah saya, benar pak Anies? Jadi AA," kata Aming di kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Ia memastikan akan mendampingi Anies saat menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ia berharap secepatnya dapat mempertemukan Anies dengan Megawati.

"Beliau lagi sibuk kan, sama-sama sibuk nanti kita atur waktunya," katanya.

Saat ditanya bagaimana dengan waktu pendaftaran calon kepala daerah yang masih mepet, ia menilai masih lama. Sebab masih ada waktu hingga 29 Agustus.

"Kan belum (deklarasi), ibu belum teken," katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi kantor DPD PDIP DKI Jakarta. Ia disambut Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

"Selamat datang Pak @aniesbaswedan di Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta. Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang!" tulis Prasetyo lewat akun Instagramnya, Sabtu (24/8/2024).

Anies Baswedan merespons soal kemungkinan dirinya menjadi kader PDIP untuk maju dalam pencalonan Pilkada Jakarta. Ia mengaku masih menunggu keputusan soal pencalonannya.

"Sekarang ini kita tunggu dulu sampai semua keputusan dibuat. Habis itu kita tentukan langkah ke depannya seperti apa," kata Anies di kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Saat ditanya soal kapan Anies akan dijadwalkan bertemua dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, ia memastikan ingin "mengalir" saja. Ia pastikan akan mengabari bila tiba pertemuaannya dengan Megawati.

"Kita mengalir saja, nanti pada waktunya, seperti pertemuan hari ini, tidak direncanakan mengalir begitu saja, rilex, santai. Nanti kita kabari kalau ada kabar," katanya.

Rekomendasi