Syukuran Menang Pilpres 2024, Prabowo Sumbang 145 Sapi Kurban

| 17 Jun 2024 09:00
Syukuran Menang Pilpres 2024, Prabowo Sumbang 145 Sapi Kurban
Sapi kurban dari Prabowo Subianto. (Istimewa)

ERA.id - Partai Gerindra membagikan 145 ekor sapi kurban di momen Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah/2024. Hal ini sekaligus syukuran atas kemenangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih pada Pilpres 2024.

"Penyaluran ratusan hewan kurban ini juga sebagai bentuk syukur dari Pak Prabowo atas pelaksanaan pemilu 2024 yang telah berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Itu sebabnya Partai Gerindra menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah berpartisipasi dan Pak Prabowo terpilih sebagai presiden untuk periode 2024-2029," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangannya, Senin (17/6/2024).

Ratusan sapi kurban itu disalurkan ke berbagai kelompok masyarakat di wilayah Jabodetabek serta beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Banten, dan Jakarta.

Rinciannya, 89 ekor sapi dikirim ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, di Hambalang, terdapat 38 ekor sapi yang dibagikan ke masyarakat, sementara di kantor DPP Partai Gerindra, disiapkan 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Ia berharap bahwa penyaluran hewan kurban ini dapat memberikan keberkahan kepada para penerima dan warga sekitar, sehingga mereka dapat menikmati daging kurban dari Prabowo.

"Mudah-mudahan penyaluran hewan kurban ini bisa memberikan keberkahan kepada penerima dan warga sekitar untuk bisa menikmati daging hewan kurban dari Pak Prabowo," ungkapnya.

Lebih lanjut, Muzani menegaskan bahwa penyaluran hewan kurban oleh Prabowo akan terus dilakukan setiap tahunnya.

"Insyaallah Pak Prabowo akan terus melakukan penyaluran hewan kurban setiap tahunnya," tutupnya.

Selain itu, para kader Gerindra anggota legislatif di seluruh Indonesia juga melakukan pemotongan hewan kurban di wilayahnya masing-masing seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera, Aceh, Sulawesi, Kalimantan, NTT, NTB dan lainnya untuk dibagikan kepada masyarakat, sebagai bagian dari upaya Partai Gerindra dalam menebar kebaikan dan kebahagian di Hari Raya Iduladha ini.

Rekomendasi