PDIP Jabar Lirik Usung Susi Pudjiastuti di Pilkada 2024, Ono: Figurnya Menarik

| 19 Jun 2024 17:40
PDIP Jabar Lirik Usung Susi Pudjiastuti di Pilkada 2024, Ono: Figurnya Menarik
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengaku, pihaknya melirik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2024. Menurutnya, Susi merupakan sosok yang menarik.

"PDI Perjuangan akan dalami itu, apakah bu Susi siap kita usung. Kita juga bisa mendorong partai-partai lain untuk bisa eksplor lebih jauh kesiapan dari bu Susi. Menurut saya, cukup menarik figur Susi Pudjiastuti," kata Ono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2024).

Meski begitu, pihaknya belum menjalin komunikasi dengan Susi. Namun dalam waktu dekat dia bakal ke Pangandaraan untuk bertemu bos Susi Air untuk membahas Pilkada Jabar.

"Insyaallah saya akan berkunjung langsung untuk bertemu bu Susi sekalian liburan ke Pangandaran," kata Ono.

Walaupun tertarik dengan Susi, PDIP Jabar tetap membuka komunikasi dan peluang untuk ikut mengusung calon lain. Misalnya Deddy Mulyadi dan Ilham Habibie.

Namun belum ada keputusan final. Seluruh peluang masih dikaji.

"Kita sudah ketemu Gerindra, saya pun sudah ketemu Kang Demul (Deddy Mulyadi), jadi sangat bisa (ikut mengusung)," kata Ono.

"Tapi tentunya pun kita saat ini melakukan analisa terhadap figur lain di Jabar yang punya potensi untuk kita majukan, misalnya kita lihat NasDem usung Ilham Habibie," imbuhnya.

Untuk Pilkada Jabar, PDIP tak mau memaksakan mengajukan kader internal sebagai bakal calon gubernur. Sebab, partai berlambang banteng ini sadar diri hanya punya 17 kursi di DPRD.

"Makanya kita kerjasama dgn partai manapun, fleksibel," pungkasnya.

Rekomendasi