PKS Sebut Jokowi Sodorkan Kaesang ke Banyak Parpol untuk Pilkada Jakarta

| 27 Jun 2024 17:15
PKS Sebut Jokowi Sodorkan Kaesang ke Banyak Parpol untuk Pilkada Jakarta
Presiden Joko Widodo dan Kaesang Pangarep. (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengklaim Presiden Joko Widodo menyodorkan putra bungsunya yang juga Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Menurutnya, Jokowi tak hanya menawarkan Kaesang ke satu partai politik saja, tetapi ke banyak partai.

"Sudah, sudah menyodorkan (Kaesang ke banyak partai politik)," kata Aboe di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Namun dia tak merinci partai mana saja yang sudah disodorkan Jokowi untuk mengusung Kaesang. Termasuk ke PKS.

"Kemana-mana," kata Aboe.

Lebih lanjut, dia tak mempermasalahkan jika seorang presiden mencampuri urusan politik. PKS, kata Aboe, sudah terbiasa dengan aksi cawe-cawe kepala negara, bahkan sudah dipraktikan sejak Pemilu 2024.

"Kan udah biasa cawe-cawe mulai dari presiden sampe nanti. Biasa. Jadi enggak ada masalah biar saja," kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Sebelumnya, nama Kaesang mencuat sebagai salah satu kandidat di Pilkada Jakarta 2024. Nama ketua umum PSI itu muncul setelah putusan Mahkamah Agung terkait syarat usia calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Belakangan, Kaesang belum mau mengungkapkan niatnya apakah berminat maju di pilkada mendatang. Dia hanya mengatakan akan ada kejutan di Agustus 2024.

Rekomendasi