PDIP Bakal Kerja Sama dengan KIM Dalam Pilgub Bengkulu dan Lampung

| 30 Jun 2024 21:33
PDIP Bakal Kerja Sama dengan KIM Dalam Pilgub Bengkulu dan Lampung
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto (Era.id/Flori Anastasia)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya bakal bekerjasama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di beberapa daerah. Salah satunya, yakni dengan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pilgub Bengkulu.

"Kerja sama dengan partai politik dilakukan dengan melihat-lihat aspek-aspek peta politik yang khas di daerah," kata Hasto kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

"Contohnya, di Bengkulu untuk cagub dan cawagub kami bekerja dengan PAN," sambungnya.

Selain itu, Hasto mengungkapkan, PDIP juga sedang melakukan komunikasi yang intens dengan Partai Gerindra dalam Pilgub Lampung.

Dia menjelaskan, pada Pilgub Lampung, sosok calon gubernur yang akan dimajukan dari kader Partai Gerindra. Sedangkan PDIP mengajukan kadernya sebagai calon wakil gubernur.

"Di (Pilgub) Lampung, kami baru melakukan komunikasi intens, cagub nantinya dari Partai Gerindra, cawagubnya dari PDIP," jelas dia.

Namun, Hasto belum memerinci siapa sosok pasangan calon yang akan dimajukan di Pilgub Lampung.

"Itu komunikasi politik yang dilakukan. Jadi partai telah mengambil keputusan, sekarang sedang dalam proses dialog," ungkap Hasto.

Rekomendasi