Polri Petakan Potensi Kerawanan Pilkada 2024

| 01 Jul 2024 19:50
Polri Petakan Potensi Kerawanan Pilkada 2024
Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Capture YouTube Divisi Humas Polri)

ERA.id - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut pihaknya telah melakukan pemetaan untuk mengamankan Pilkada 2024. Pengamanan itu dilakukan dengan dua operasi.

"Sebentar lagi kita juga akan menyelenggarakan tahapan Pilkada serentak 2024. Oleh karena itu, Polri telah melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan Pilkada sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara cooling system," kata Listyo saat berpidato di acara HUT Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (1/7/2024).

Jenderal bintang empat Polri ini menambahkan Polri, TNI, dan penyelenggara Pemilu lainnya terus bekerja bersama-sama untuk mengawal proses demokrasi. Pemerintah dikatakannya terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Syukur alhamdulilah Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan stabilitas kamtibmas yang terjaga, karena kita memiliki cita-cita yang sama, untuk Indonesia yang maju," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, mantan Kabareskrim Polri ini meminta maaf apabila masyarakat menilai kerja Polri masih memiliki banyak kekurangan. Listyo menyebut Polri membuka kritik dan saran agar Korps Bhayangkara bisa semakin baik lagi.

"Kami mengucapkan permohonan maaf apabila dalam pelaksanaan tugas masih banyak terdapat kekurangan, dan kami terus berkomitmen untuk membuka ruang kritik, saran serta aspirasi dalam rangka evaluasi dan perbaikan organisasi," ujarnya.

Listyo mengatakan Korps Bhayangkara terus melakukan setapak perubahan agar semakin dicintai masyarakat. Polri ditegaskannya akan terus mengabdi kepada rakyat Indonesia

"Sebagaimana pesan Bapak Presiden Republik Indonesia, kami berkomitmen untuk menjadi Bhayangkara sejati yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, bangsa dan negara untuk kemajuan Indonesia," tambahnya.

Rekomendasi