Soal Peluang Duet Anies-Andika di Pilkada Jakarta, Puan: Menarik

| 04 Jul 2024 18:40
Soal Peluang Duet Anies-Andika di Pilkada Jakarta, Puan: Menarik
Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka peluang duet Anies-Andika di Pilkada Jakarta 2024. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani membuka peluang menduetkan Anies Baswedan dengan Andika Perkasa di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Menurutnya, usulan Anies-Andika cukup menarik.

"Menarik (duet Anies-Andika di Pilkada Jakarta)," kata Puan sambil tersenyum saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

PDIP juga terbuka menjalin kerja sama dengan PKB maupun membentuk poros baru. Menurutnya, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin.

"Bisa saja selama memenuhi kuota yang ada, dalam artian persyaratan dan mekanismenya itu mencukupi. Bukan tidak mungkin, politik kan dinamis," kata Puan.

Di sisi lain, dia tak menampik nama Andika juga masuk dalam radar PDIP untuk diusung sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah. Namun belum ada keputusan dari DPP PDIP di mana bakal menugaskan mantan panglima TNI itu.

"Nanti akan kita lihat, baiknya itu akan kita calonkan di mana. Karena pilkada ini orangnya, wilayahnya sangat berbeda-beda dan tidak bisa kemudian satu nama itu hanya di satu wilayah. Jadi semua itu punya kekhasan dan tergantung dimananya," papar Puan.

Disinggung apakah Andika sudah memberi sinyal positif untuk dicalonkan di pilkada mendatang, Puan tak menjawab tegas. Namun dia meyakini Andika siap dicalonkan.

"Kita belum bicara langsung di forum DPP, cuma ya sepertinya siap," pungkas Puan.

Rekomendasi