NasDem Ajak Ilham Habibie ke PKS, Tawarkan Kerja Sama di Pilgub Jabar?

| 18 Jul 2024 11:35
NasDem Ajak Ilham Habibie ke PKS, Tawarkan Kerja Sama di Pilgub Jabar?
NasDem dan Ilham Habibie kunjungi DPP NasDem. (Era.id/Gabriella Thesa)

ERA.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menerima kunjungan DPP Partai NasDem dan Ilham Habibie. Kunjungan itu terkait dengan pencalonan putra Presiden ketiga RI BJ Habibie sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jabar 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu tertarik dengan sosok Ilham Habibie. Dalam pertemuan itu juga sudah ada kesepakatan dengan NasDem.

"Ada kesepakatan di antara kami bahwa memang perlu untuk mengembangkan SDM-nya. Tentu ini yang sangat menarik, apalagi saya kira beliau dalam hal ini memang kita kenal dari trahnya Habibie ini yang betul-betul expert dalam SDM," kata Syaikhu dalam konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

Meski begitu, belum ada titik temu antara PKS dan NasDem terkait kerja sama politik di Pilgub Jabar 2024. Dia berharap, secepatnya segera menemukan titik temu.

"Mudah-mudahan, insyaallah ada titik temu untuk membangun kebersamaan di antara PKS dan NasDem, baik di Jabar maupun di DKI Jakarta," kata Syaikhu.

Sementara, Sekeretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim tak menampik kunjungan partainya untuk melobi kerja sama politik di Pilgub Jabar, sekaligus menawarkan sosok Ilham Habibie sebagai bakal calon gubernur.

Dia memberi sinyal, NasDem ingin meneruskan kerja sama politik dengan PKS yang sudah terjalin saat Pilpres 2024 di pilkada.

"Kedatangan kami di sini untuk bersilaturahmi, saling melengkapi. PKS meskipun banyak sekali kursinya di Jawa Barat, tetapi tidak cukup. Apalagi NasDem yang cuma delapan (kursi). Jadi kalau kita bisa mengulangi success story koalisi 01, kenapa tidak," ucap Hermawi.

Adapun Ilham Habibie saat mengunjungi DPP PKS didampingi sejumlah petinggi Partai NasDem diantaranya yaitu Sekjen Hermawi Taslim, Ketua DPP bidang Pembangunan dan Infrastruktur Okky Asokawati, Ketua DPP bidang Pemilih Pemula dan Milenial Lathifa Al Anshori, dan Sekjen DPW NasDem Jabar M. Rachmat.

Rekomendasi