Golkar Keluarkan 10 SK Cagub-Cawagub untuk Pilkada 2024, Ini Rinciannya

| 19 Jul 2024 06:40
Golkar Keluarkan 10 SK Cagub-Cawagub untuk Pilkada 2024, Ini Rinciannya
Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus umumkan 10 SK bacakada. (Era.id/Flori Sidebang).

ERA.id - Partai Golkar resmi mengeluarkan 10 surat keputusan (SK) untuk pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pilkada Serentak 2024. 

Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Friedrich Paulus di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (18/7/2024).

"Partai Golkar sampai saat ini telah mengeluarkan 10 surat keputusan untuk pasangan calon. Kemudian pasangan calon untuk calon kepala daerah, gubernur, maupun wakil gubernur," kata Lodewijk dalam konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta.

Lodewijk menjelaskan, SK ini merupakan keputusan resmi Partai Golkar untuk mengusung bakal pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Serentak pada November 2024. 

"Surat keputusan ini yang sifatnya final and binding, dan itu menjadi persyaratan untuk diajukan ke KPU ataupun KPUD setempat," jelas dia.

Lebih lanjut Wakil Ketua DPR ini mengungkapkan, partainya menargetkan 60 persen kemenangan untuk Pilkada Serentak 2024. Menurutnya, target itu tidak berlebihan. Sebab, Golkar juga menetapkan target yang sama pada Pilkada sebelumnya dan berhasil mencapainya.

"Karena Pilkada terakhir tahun 2020, target kita sama 60 persen, tetapi yang kita dapat waktu itu adalah 61,11 persen dan Insya Allah pada Pilkada 2024 target kita akan kejar sebesar 60 persen," ujar Lodewijk. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia memerinci identitas bakal pasangan calon yang sudah menerima surat keputusan dari Partai Golkar.

1. Sumatera Utara: M Bobby Afif Nasution-Surya

2. ⁠Riau: Syamsuar-Mawardi

3. ⁠Bengkulu: Rohidin Mersyah-Meriani

4. ⁠Kalimantan Timur: Rudy Mas’ud-Seno Aji

5. ⁠Kalimantan Selatan: Raudatul Jannah-Akhmad Rozanie Himawan

6. ⁠Kalimantan Barat: Sutarmidji-Ria Norsan

7. ⁠Kalimantan Utara: Zainal Arifin Paliwang-Ingkong Ala

8. ⁠Papua Pegunungan: John Tabo-Ones Pahabol

9. ⁠Papua Barat Daya: Lambertus Jitmau-Samsudin Anggalilu

10. Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak 

Rekomendasi