Ridwan Kamil Akan Bawa Jakarta dengan Imajinasi Baru Jika Jadi Gubernur

| 28 Aug 2024 16:00
Ridwan Kamil Akan Bawa Jakarta dengan Imajinasi Baru Jika Jadi Gubernur
Bakal calon (bacalon) Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK). (ERA.id/ Lilis)

ERA.id - Bakal calon (bacalon) Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) mengaku akan mengubah Jakarta dengan imajinasi baru jika terpilih menjadi Gubernur.

"Ini adalah koalisi persatuan untuk Jakarta yang baru, karena Jakarta harus didefinisikan dan diimajinasikan ulang, sepeninggal statusnya tidak lagi menjadi Ibu Kota," kata RK di kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Politikus Partai Golkar ini menyebut politik di Jakarta adalah mempersatukan. Dia mengaku akan menjadikan Jakarta sebagai kota global yang berkeadilan dan penuh dengan karya inovatif.

Ridwan Kamil mengatakan dirinya dan pasangannya, Suswono hadir sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Jakarta dengan membawa pengalaman. Dia lalu mengklaim akan membawa politik Pilkada Jakarta dengan penuh kegembiraan.

Dalam kesempatan itu, Ridwan Kamil pun mengungkapkan jika akronimnya dengan Suswono adalah "Rido".

"Filosofinya (Rido) tentu kami berharap ridho Allah SWT memberikan ridhonya dalam niat baik kami, dalam berkontestasi dengan cara yang baik," jelasnya.

Diketahui, sebelumnya pasangan calon (paslon) Pramono Anung dan Rano Karno mendaftar sebagai cagub-cawagub Jakarta 2024. 

Pendaftaran cagub-cawagub Pilkada 2024 dibuka selama tiga hari, yakni dari 27-29 Agustus 2024.

Setelah mendaftar, paslon akan menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakpus. Sesi tes kesehatan berlangsung dari 30 Agustus hingga 1 September 2024.

Sebelumnya juga beredar kabar jika Ridwan Kamil akan maju di Pilkada Jakarta 2024 bersama Ariza Patria. Namun Gerindra membantah isu tersebut.

Rekomendasi