Demokrat Usung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel

| 20 Jul 2024 19:29
Demokrat Usung Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto di Pilkada Tangsel
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto, untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024. (Antara)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY memberikan surat rekomendasi kepada bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, yaitu Ahmad Riza Patria-Marshel Widianto, untuk Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

AHY memberikan surat kepada pasangan tersebut disela-sela pemberian surat rekomendasi Pilkada kabupaten/kota terhadap para bakal calon lainnya. Pada Sabtu ini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyerahkan 62 surat rekomendasi.

"Saya sampaikan surat rekomendasi tersebut secara bergantian, dan mudah-mudahan bisa segera diketahui oleh masyarakat luas, siapa yang partai Demokrat usung," kata AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7/2024).

Saat seremoni penyerahan surat rekomendasi, AHY langsung berfoto bersama Riza dan Marshel beserta pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat setempat. Setelah itu, mereka berjabat tangan sambil menunjukkan surat rekomendasi itu.

Riza dan Marshel tampak hadir di lokasi tersebut kompak menggunakan batik berwarna biru, yang notabene merupakan warna bagi Partai Demokrat. Penyerahan surat rekomendasi itu berlangsung singkat karena segera dilanjutkan dengan antrean dari calon kandidat lainnya.

AHY menjelaskan bahwa sejauh ini partainya tersebut sudah memutuskan rekomendasi terhadap 103 kabupaten/kota. Namun pada Sabtu ini, baru sebagiannya yang bisa diberikan.

Menurutnya setiap penyerahan surat rekomendasi itu langsung satu pasangan, yakni bakal calon kepala daerah dan wakilnya. Dia memastikan bahwa rekomendasi yang diberikan tersebut bersifat final.

"Kami juga secara paralel mempersiapkan para kandidat, baik itu kader internal maupun kader-kader partai lainnya, untuk memiliki kans kemenangan yang baik di tahun ini," kata Menteri Agraria dan Tata Ruang tersebut.

Rekomendasi