Pamer Motoran di Jalan Tol ke IKN Bareng Raffi Ahmad, Jokowi: Pak Basuki Ngebut Terus

| 28 Jul 2024 21:00
Pamer Motoran di Jalan Tol ke IKN Bareng Raffi Ahmad, Jokowi: Pak Basuki Ngebut Terus
Presiden Joko Widodo mengendarai motor bersama sejumlah selebritas dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di jalan tol menuju IKN, Minggu (28/7/2024). (Antara/Mentari Dwi)

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) naik motor menyusuri jalan tol menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Basuki Hadimuljono dan selebritas Raffi Ahmad, Minggu (28/7/2024).

Jokowi berjaket touring hitam tampak mengendarai motor custom di barisan depan, disusul Menteri PUPR sekaligus Plt. Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Wakil Menteri ATR/Plt. Wakil Kepala Otorita IKN Raja Juli Antoni, dan selebritas Raffi Ahmad yang membonceng istrinya, Nagita Slavina.

Sejumlah selebritas turut konvoi menyusuri jalan tol bersama Jokowi dengan sepeda motor masing-masing, antara lain Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Irwansyah dan Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Presiden Jokowi dan para selebritas menyusuri jalan tol menuju IKN hingga ke Jembatan Pulau Balang untuk meresmikan infrastruktur pendukung IKN tersebut.

Meski pembangunannya belum selesai 100 persen, Jokowi mengakui kondisi jalan tol tersebut mulus dan nyaman untuk dilalui, bahkan dengan sepeda motor.

"Tadi sudah kita coba jalan tol, meskipun belum selesai 100 persen, tetapi mulus dan nyaman," kata Jokowi dikutip dari Antara.

Presiden pun berkelakar Basuki Hadimuljono sampai ngebut sehingga membuatnya harus mengikuti kecepatan agar tidak tertinggal jauh.

"Pak Menteri PUPR, Pak Basuki menyebabkan kita tadi harus ngebut, di depan ngebut terus, kalau kita enggak ikutan ngebut, kita ketinggalan jauh," ujar Presiden.

Rekomendasi