Ada Wacana KIM Plus, PKB Tetap Pertimbangkan Usung Anies di Pilgub Jakarta

| 07 Aug 2024 17:45
Ada Wacana KIM Plus, PKB Tetap Pertimbangkan Usung Anies di Pilgub Jakarta
Waketum PKB Jazilul Fawaid di Kantor DPP PKB, Jakarta. (Era.id/Flori Sidebang)

ERA.id - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum mengambil sikap soal peluang bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. PKB masih melihat perkembangan.

"Dinamikanya memang terus berkembang, sehgingga masih banyak pertimbangan-pertimbangan, dan belum sampai pada tahap kesimpulan," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabuv (7/8/2024).

Menurutnya, KIM plus masih sibatas wacana, meskipun sudah ada ajakan untuk bergabung dengan KIM plus. Terlebih belum ada tokoh yang sudah resmi akan diusung di Pilgub Jakarta 2024.

Oleh karena itu, PKB masih terus mempertimbangkan usulan dari akar rumput partainya. Misalnya mempertimbangkan Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta 2024 seperti usulan dari DPW PKB DKI.

"Kalau ajakan ada, tapi siapa pasangan calonnya kan juga belum. Jadi sampai sekarang belum bisa ditarik kesimpulan yang dinal. Lebih mendekati apa yang  menjadi keputusan usulan DPW PKB DKI Jakarta," kata Jazilul.

Diketahui, DPW PKB Jakarta mengusulkan kepada DPP PKB untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta.

Belakangan, Partai Gerindra sesumbar bakal ada KIM plus di sejumlah pilkada, salah satunya Pilgub Jakarta 2024. Nama Ridwan Kamil menguat bakal dicalonkan.

Rekomendasi